Cara Meningkatkan Pengunjung/Pageview dan Visitor Blog


Mungkin bagi para blogger baru/newbie cukup sulit mendapkan pengunjung blog., padahal sebenarnya sangat mudah sekali untuk mendapatkan pengunjung blog. Ada beberapa cara untuk meningkatkan traffic blog secara gratis

1. Menggunakan Media Sosial
Media sosial merupakan salah satu media yang paling ampuh untuk meningkatkan traffic blog, beberapa media sosial yang sering digunakan untuk meningkatkan traffic blog adalah Facebook, Twitter, dan Google+.
Tugas kita di media sosial hanya mengshare artikel kita ke grup grup yang sudah di sediakan oleh mereka

2. Melalui Blog Walking
Blog Walking adalah kegiatan mengunjungi blog - blog orang lain lalu memberi komentar. Tujuan utama dari blogwalking adalah mendapatkan backlink, tapi dengan cara memasang link di kolom komentar yang sudah disediakan oleh admin blog itu.  Dalam blogwalking kita jangan sembarangan berkomentar, karena bisa  saja  komentar anda di anggap spam oleh si pemilik blog.Contoh komentar yang kurang baik seperti: memasang live link pada komentar dan komentar basa - basi seperti : "thanks gan infonya, mantabz gan, info yang sangat beramnfaat”. Maka dari itu sebelum kita berkomentar di blog orang kita harus baca artikelnya terlebih dahulu agar kita bisa berkomentar secara relevan dan menaruh link kita dengan sopan.

3. Manfaakan Sosial Bookmark
Sosial bookmark adalah media untuk men-sumbit artikel blog kita sekaligus mendapatkan backlink. Selain itu  sosial bookmark juga dapat memberikan tambahan traffic untuk blog. Walaupun tidak banyak, tetapi lumayan untuk blog anda. Aka dari itu rajinlah mensumbit artikel sehabis membuat artikel. Berikut adalah beberapa sosial bookmark yang saya rekomendasikan : Lintasme, bookmark indonesia, infogue. 

4. Buat Artikel Yang Berkualitas
Artikel yang berkualitas adalah artikel  yang adalah arikel yang  mampu menjawab permasalahan calon pengunjung, penulisan kata-nya  baku , mudah di mengerti dan membuat pembaca tidak bosan membaca. Dengan sering membuat artikel yang berkualitas,maka situs anda terlihat baik di mata search engine dan juga anda akan mendapatkan traffic yang berlipat ganda. 

5. Rajin Rajinlah Menulis artikel
Cukup dengan menulis artikel minimal 1 hari 1 artikel, artikel yang di buat harusg semenarigk mungkin dan jangan copas dari blog orang lain. Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan traffic, selain traffic kita akan meningkat dalam beberapa hari, artikel kita juga akan menguasai page one di google

Sekian dari saya, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua

Previous
Next Post »

25 komentar

Click here for komentar
27 July 2014 at 02:04 ×

Kalau disimpulkan, untuk meningkatkan jumlah pengunjung di blog itu:
1. Konten yang berkualitas
2. SEO (Search Engine Optimation)
3. Membangun Backlink yang berkualitas.
Benar kan?

Balas
avatar
admin
27 July 2014 at 02:25 ×

Betul sekali mas bro

Balas
avatar
admin
27 July 2014 at 15:52 ×

Dengan rajin membuat artikel yang berkualitas saja sudah bisa mendatangkan pengunjung yang setia. ;)
yang paling cepet mah pake cara curang 'TE' :v

Balas
avatar
admin
27 July 2014 at 16:01 ×

hahaha betul sekali mas galih, tapi kalo pake cara curang ngeri blog kita ke hapus sama mbah google :v

Balas
avatar
admin
29 July 2014 at 07:39 ×

Poin yang no 5 sulit sekali gan. Cukup dengan menulis artikel minimal 1 hari 1 artikel itu sangat sulit. Paling hanya bisa 3 artikel dalam 1 minggu, itu pun hancur2an artikelnya.

Balas
avatar
admin
30 July 2014 at 01:38 ×

ya emang paling susah, tapi tahap no. 5 juga tahap yang paling ampuh untuk meningkatkan jumlah visitor

Balas
avatar
admin
2 August 2014 at 22:01 ×

boleh juga diterapkan. thanks gan. :D

Balas
avatar
admin
2 August 2014 at 22:10 ×

oke sama-sama bro, oh iya biar cepet visitor naik dan artikel sama cepet ke indeks saran saya main Google plush aja bro, Selain buat media sosial, Google plush juga bisa buat backlink dan optomasi seo :)

Balas
avatar
admin
3 August 2014 at 13:53 ×

wah boleh dicoba nih
izin coba pak abdul

Balas
avatar
admin
3 August 2014 at 22:21 ×

Wah teorinya memang itu itu saja.. praktiknya yg harus latihan.. hehehe
Iya yg ke 5 blm bisa saya lakukan. Paling 1 minggu 1 artikel..

Balas
avatar
admin
3 August 2014 at 22:32 ×

Hahahaa emnag betul si bro, saya aja ga sanggup bikin artikel yang murni 1 hari 1 pos :D ,, palingan juga cuma bisa 1 minggu 2-3 pos lah :D

Balas
avatar
admin
3 August 2014 at 23:10 ×

oh,baru tau saya gan.maklum terlalu newbie.

Balas
avatar
admin
3 August 2014 at 23:29 ×

hehehe iya mas, coba deh terapin cara yang di atas. Blog agan pasti rame pengenjung nya :)

Balas
avatar
admin
8 August 2014 at 10:30 ×

oh begitu ya gan, pantesan blog ane sedikit pengunjung nya -_-

Thannks gan, ane terapkan nanti diblog ane :D

Balas
avatar
admin
11 August 2014 at 15:41 ×

ijin prektek gan , siapa tau di ane work hhe

Balas
avatar
admin
11 August 2014 at 21:03 ×

silakan bro, semoga aja berhasil (y)

Balas
avatar
admin
5 September 2014 at 23:09 ×

Social bookmark itu apaan gan dan gimna caranya ?

Balas
avatar
admin
5 September 2014 at 23:38 ×

Sosial bookmark itu media untuk mensubmit artikel kita , contoh : Lintas me

Balas
avatar
admin
6 September 2014 at 04:28 ×

Langsung Catet Dahh.. Terutama backlink yang belum banyak saya punyai. Soalnya rugi juga kalau blog nggak ada yang baca.. Hehe

Balas
avatar
admin
6 September 2014 at 09:11 ×

Hehehe blog ini aja backlinknya sedikit bro, tapi pengunjungnya tetap ramai dan stabil :)

Balas
avatar
admin
9 October 2014 at 12:31 ×

Saya coba praktekkan deh ke 5 hal tersebut :)

Balas
avatar
admin
9 October 2014 at 12:42 ×

silakan bro/sis , itu merupakan cara yang paling efektif lohh :D

Balas
avatar
admin
29 October 2014 at 13:06 ×

kunjungan siang gan, infonya sangat bermanfat sekali, semoga blog kita selalu menjadi yang terbaik dalam menggali dollar

Balas
avatar
admin
15 March 2015 at 11:23 × This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
admin
4 April 2015 at 11:58 × This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
admin
Thanks for your comment